nusakini.com--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke Lapangan Banteng Jakarta Pusat pada Senin (07/05). Kunjungan tesebut dilakukan untuk melihat langsung hasil revitalisasi Lapangan Banteng yang lokasinya berdekatan dengan komplek Kementerian Keuangan. 

“Lapangan Banteng ini adalah purely Public Partner Partnership (PPP), dimana kita berikan ke swasta untuk pengerjaannya, asetnya milik pemerintah, 700 lapangan kerja kita ciptakan, impact-nya kepada masyarakat sekitar dapat dirasakan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Menkeu menceritakan, revitalisasi ini berawal dari pembicaraannya dengan Sandiaga Uno di kantornya tidak lama usai Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut dilantik. Pada waktu itu, Menkeu mengusulkan kondisi Lapangan Banteng yang sebaiknya perlu segera diperbaiki. Perbaikan Lapangan Banteng sekaligus dapat mendorong pelaksanaan program Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

“Saya rasa quit impressive, kurang dari 5 (lima) bulan Pak Sandi sudah mengundang saya untuk melihat kemajuan di Lapangan Nanteng,” ujar Menkeu usai melihat kondsi terbaru Lapangan Banteng. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta sendiri mengatakan bahwa ini adalah jawaban Pemerintah DKI Jakarta dari tantangan Menteri Keuangan dalam menjalankan Kerjasama Pemerintah Badan Usaha.(p/ab)