Reuni Emas IKA FKIP Unismuh Makassar Bersama Anies Baswedan

By Admin


nusakini.com - Makassar - Ribuan alumni Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar akan berkumpul di Makassar, 5 Mei mendatang. Mereka akan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan pelaksanaan Reuni Emas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FKIP Unismuh Makassar.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Dekan FKIP Unismuh, Dr Andi Sukri Syamsuri, mengatakan, kegiatan tersebut akan dibuka Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Selain itu, akan hadir pula sebagai Menteri Pendidikan, Anies Baswedan.

"Kami mengundang Gubernur Sulsel dalam rangka seminar internasional, dan beberapa kegiatan lain," kata Andi Sukri, usai bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Makassar, Senin (18/4/2016).

Ia mengungkapkan, kegiatan tersebut juga terkait dengan kondisi pendidikan di Sulsel. Andi Sukri berharap, dengan seminar ini bisa memberikan masukan dari bawah, bagaimana perkembangan pendidikan di Sulsel.

Andi Sukri menambahkan, tema kegiatan tersebut adalah Membangun Ekosistem Pendidikan di Indonesia, yang akan dipusatkan di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar. Selain itu, ada juga jalan santai yang akan dihadiri dua ribu alumni.

"Yang pasti, sampai saat ini pendaftar sudah seribu orang lebih yang mendaftar secara online," imbuhnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berjanji, akan menghadiri kegiatan tersebut. Ia berharap, akan banyak masukan untuk kemajuan pendidikan di Sulsel.(if/mk)