Resepsi Diplomatik MIKTA di KBRI Addis Ababa

By Admin

nusakini.com--Dalam rangka kunjungan para Direktur Jenderal Negara-negara MIKTA ke Addis Ababa, pada 4 Juni lalu, KBRI Addis Ababa menyelenggarakan resepsi diplomatik di Aula Wisma Duta. KBRI Addis Ababa menjadi tuan rumah dari kegiatan resepsi tersebut mengingat tahun ini Indonesia menjadi koordinator MIKTA.  

Acara resepsi tersebut dihadiri antara lain oleh sejumlah Duta Besar dari negara-negara Afrika, komisioner African Union, Delegasi dari negara-negara MIKTA, dan Direktur Jenderal Asia Oceania Kemlu Ethiopia.   

Dalam sambutannya, Duta Besar RI untuk Ethiopia merangkap Djibouti dan Uni Afrika, Imam Santoso, menyampaikan bahwa kunjungan pada Direktur Jenderal Negara-negara MIKTA tersebut dimaksudkan untuk bertemu dan menggali informasi serta menjalin jejaring dengan para pemangku kepentingan di berbagai bidang bagi pengembangan kerjasama negara-negara MIKTA dengan Afrika.     

Delegasi Indonesia pada kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan pada Kemlu RI, Dr. Siswo Pramono.  (p/ab)