Renovasi 10 GOR Ditarget Rampung Mei 2018

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta saat ini telah memulai renovasi 10 Gelanggang Olahraga (GOR) untuk mendukung pelaksanaan Asian Games di Ibukota. Ditargetkan renovasi ke-10 GOR tersebut bisa rampung pada Mei 2018 mendatang.


" Sudah mulai semua sekarang. Kami targetkan bisa rampung pada Mei tahun depan"


Kepala Dispora DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, sejauh ini renovasi ke-10 GOR sudah dimulai. Pekerjaan fisik dilakukan pihak ketiga dengan menggunakan dana dari kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).


"Sudah mulai semua sekarang. Kami targetkan bisa rampung pada Mei tahun depan," ujarnya, 


Dikatakan Ratiyono, renovasi 10 GOR sendiri tidak dilakukan dengan membongkar bangunan eksisting. Melainkan hanya mengganti dan memperbaiki bagian lantai, lampu, tribun dan toilet.


"Tidak dibongkar semuanya. Hanya bagian lantai dikupas dan dipasang kembali. Kemudian tribun, toilet, dan lampu. Tapi kalau bagian atap ada yang bocor juga dilakukan perbaikan," tandasnya.


Ke-10 GOR yang direnovasi tahun ini meliputi GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara dan GOR Jakarta Timur.(pr/kj/al)