Rencana Penataan Waduk Cincin Terus Dimatangkan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Senin (7/1), melakukan kunjungan lapangan ke kawasan Waduk Cincin, Danau Sunter Utara, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok. Kunjungan dalam rangka mematangkan rencana penataan kawasan waduk. 

" Lokasi ini akan kita tata dengan konsep CAP. Usulan dan desain dari masyarakat akan kit akomodir, kita gabung dengan konsep penataan" 

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, lahan di kawasan waduk seluas 8,2 hektare yang dikelola Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta rencananya akan ditata dengan konsep community action plan (CAP).

"Lokasi ini akan kita tata dengan konsep CAP. Usulan dan desain dari masyarakat akan kita akomodir, kita gabung dengan konsep penataan," ujarnya, Senin (7/1). 

Dijelaskan Ali, selain bermanfaat untuk berolahraga, warga RW 10 Kelurahan Papanggo di kawasan sekitar mengusulkan penataan Waduk Cincin meliputi pengembangan agrowisata. Nanti kawasan hutan kota dikembangkan menjadi lokasi wisata pendidikan dan agro bisnis. 

"Mungkin nanti akan ada beberapa spot dibuat lebih ikonik lagi, misalnya pasar terapung. Akan kita gabung penataan dengan pemanfaatan Waduk Cincin ini," tegasnya. 

Warga RW 10 Kelurahan Papanggo, Adithya Viryanata berharap, penataan akan membuat kawasan permukimannya menjadi lingkungan yang lebih nyaman serta bermanfaat untuk pengembangan agrowisata dan agrobisnis. 

"Kita memiliki lingkungan swadaya yang lebih dari negara lain. Pasti kita mampu membangun taman dan hutan kota seperti di luar negeri," tandasnya.(p/ab)