Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Gelar Syukuran

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Relawan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Garda Matahari langsung menggelar syukuran dengan cara sahur bersama di Jakarta. Mereka menggelar syukuran menyusul penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5) dini hari, 

"Mendengar penetapan hasil Pemilu 2019 dini hari ini, kami dari Relawan Garda Matahari mengadakan syukuran dengan sahur bersama atas kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," ujar Koordinator Nasional Garda Matahari, Azrul Tanjung  Selasa (21/5) dini hari. 

Azrul mengatakan, penetapan hasil Pemilu 2019 ini sudah semestinya diterima oleh semua pihak. Namun, menurut dia, jika ada keberatan dari pihak pendukung 02 Prabowo-Sandiaga bisa menempuhnya sesuai dengan peraturan yang ada. "Kami sangat bahagia kami bersyukur pemilu telah berjalan dengan aman dan damai," kata Azrul. 

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan hasil Pemilu 2019 dengan memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin dengan perolehan suara sebesar 55,50 persen. Sementara, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Subianto memperoleh suara 44,50 persen. Hasil Pilpres 2019 dibacakan oleh Ketua KPU Arief Budiman dan ditetapkan pada pukul 01.46 WIB. (r/ab)