Rekrutmen Petugas Haji, Menag: Pilih yang Amanah dan Bertanggung Jawab

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta -Kementerian Agama akan merekrut Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 1441H/2020M. Menag Fachrul Razi mengingatkan agar petugas yang terpilih adalah mereka yang amanah dan bertanggung jawab. 

“Pilih dan utamakan petugas yang memiliki sifat amanah, tanggung jawab, serta memiliki rasa kebersamaan,” pesan Menag saat menerima Direktur Bina Haji Khoirizi beserta jajarannya di Jakarta, Rabu (22/01). 

Kehadiran Khoirizi dalam rangka melaporkan progres Rekrutmen PPIH serta penyediaan sarana pra sarananya untuk musim haji 1441H/2020M. Menag juga berpesan agar petugas haji terbebas dari unsur yang mengarah pada ekstrimisme beragama. 

Menag menilai, petugas haji berperan penting dalam proses pelayanan yang berdampak langsung pada kepuasan jemaah. Prestasi yang telah dicapai selama ini, tidak terlepas dari kinerja petugas haji. Karenanya, prestasi itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.  

Menag juga minta agar Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah terus berkoordinasi dan menjalin kerjasama baik dengan semua mitra yang terlibat dalam proses penyelenggaraan haji. “Pada intinya, apa yang sudah baik teruskan, yang kurang baik supaya diperbaiki sehingga memberikan kenyamanan kepuasan kepada jemaah haji Indonesia,” ucap Menag. 

Direktur Bina Haji Khoirizi memastikan rekrutmen petugas haji akan dilaksanakan secara terbuka dan berpedaman pada regulasi. (p/ab)