Rekor Tandang Terburuk Arsenal Sejak 93 Tahun Lalu

By Admin


nusakini.com - Arsenal kembali mencatatkan hasil buruk dalam perjalanan mereka di Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini setelah tumbang 2-1 di markas Newcastle United, Minggu (15/4) malam WIB.

Sepasang gol Newcastle yang dicetak Ayoze Perez dan Matt Richie membuat The Gunners harus mencatatkan periode laga tandang terburuk untuk pertama kalinya sejak Desember 1984.

Hasil tersebut juga mengakhiri catatan 10 kekalahan beruntun yang sebelumnya diderita Newcastle saat bertemu Arsenal, sekaligus membesarkan harapan mereka untuk menjauh dari ancaman degradasi.

Arsenal kini mencatatkan rekor lima kekalahan tandang beruntun pada awal kalender tahunan untuk pertama kalinya sejak 1925, sebuah rekor yang buruk yang bertahan selama 93 tahun terakhir menjadi penegas masalah yang mereka alami pada musim ini.

Selain itu, mereka juga telah mengalami 11 kekalahan di kompetisi kasta tertinggi musim ini, yang berarti menyamai rekor terburuk mereka pada era Arsene Wenger, musim 2005/06 lalu.

Klub asal London Utara tersebut juga telah kebobolan 45 gol dari 33 pertandingan musim ini, hanya berjarak satu dari yang mereka bukukan musim lalu. Rekor terburuk mereka terjadi pada musim 2011/12, ketika gawang mereka bobol 49 kali.

Kekalahan tersebut juga membuat Arsenal terancam harus finis di luar lima besar. Kini mereka tertahan di urutan keenam, tertinggal 13 angka dari zona Liga Champions dengan musim ini hanya menyisakan lima laga. (fft/om)