Rehab GOR Cempaka Putih Sudah Dimulai

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Renovasi Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat telah dimulai sejak awal pekan ini.


GOR tersebut merupakan salah satu dari 10 GOR yang perlu di renovasi untuk menunjang ajang Asian Games 2018.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan, renovasi GOR tersebut sudah dimulai. Sementara renovasi sembilan GOR lainnya akan segera menyusul.


"Yang GOR Cempaka Putih sudah dimulai pembangunannya sejak Senin kemarin," ujarnya


Menurut Ratiyono, ada empat yang diperbaiki dalam renovasi GOR ini. Masing-masing flooring, lighting, toilet dan tribun. Khusus untuk flooring pengadaannya impor dari Malaysia karena harus berstandar internasional.


"Ada empat aspek yang diperbaiki. Semua harus standar. GOR ini untuk latihan voli dan basket para atlet yang akan bertanding saat Asian Games nanti," ucapnya.


Ratiyono menambahkan, ke-10 GOR yang akan direnovasi telah disurvei. Namun baru GOR Cempaka Putih yang sudah siap dimulai. Sementara kesembilan GOR lainnya akan segera menyusul dalam waktu dekat ini.


Ia menambahkan, renovasi 10 GOR, lapangan baseball dan arena BMX ini dibangun dengan menggunakan dana dari kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) salah satu perusahaan swasta.


"Anggaran yang dibutuhkan untuk semua venue tersebut mencapai Rp 60 miliar," tandasnya.(pr/kj/al)