Real Madrid Tawar Kylian Mbappe Seharga Rp 2,7 Triliun

By Nad

nusakini.com - Internasional - Klub sepak bola asal Spanyol, Real Madrid telah memberikan penawaran seharga 2 triliun rupiah untuk pemain depan klub Perancis, Paris St-German, Kylian Mbappe.

Atlet usia 22 tahun yang pernah memenangkan Piala Dunia bersama Perancis ini bergabung bersama PSG dengan harga transfer 3,2 triliun rupiah. Kontraknya dengan PSG akan berakhir pada bulan Juni tahun 2022.

Mbappe telah mencetak 133 gol dalam 174 pertandingan untuk PSG dan memenangkan tiga gelar Ligue 1 serta tiga Piala Perancis.

Real Madrid, yang selama ini isu finansialnya diketahui publik, baru menandatangani kontrak dengan pemain bertahan David Alba dalam transfer gratis dari Bayern Munich.

Namun, kontrak-kontrak yang mahal bersama Sergio Ramos dan Raphael Varane telah berakhir, Ramos masuk ke PSG dan Varane ke Manchester United. Real Madrid tampak percaya diri mengenai kecukupan dana sehingga mereka mendekati Mbappe, salah satu pemain dengan rating tertinggi di dunia.

PSG, yang belum merespon tawaran ini, baru saja mengontrak pemain depan Argentina, Lionel Messi, pada awal bulan ini setelah ia meninggalkan Barcelona.

Jika tawaran Real Madrid sukses, kemungkinan besar akan terjadi beberapa transfer pemain di PSG.

PSG dikabarkan tertarik untuk mengontrak Cristiano Ronaldo yang saat ini bermain dengan Juventus. Banyak orang yang penasaran apakah Ronaldo dan Messi akan bermain dalam satu tim, mengingat keduanya adalah rival saat masih bersama Real Madrid dan Barcelona.

Manchester City adalah salah satu klub yang telah memberikan penawaran kepada Ronaldo, namun atlet tersebut tampak tidak tertarik untuk pindah.

Minggu lalu, Ronaldo dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menegaskan pemain depan ini tidak ingin pergi dari Juventus.