Razikin: Erick Thohir Harus Berani Bersihkan Perusahan BUMN dari Korupsi

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Mantan Juru Bicara Milenial TKN Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, Razikin menilai diangkatnya Bang Erick Thohir jadi Meneg BUMN ada harapan besar terjadi perubahan kearah kemajuan BUMN. 

“Bang Erick menurut saya telah selesai dengan urusan dirinya artinya seluruh energi dan sumber daya yang beliyau miliki semata-mata akan dimaksimalkan untuk pengembangan BUMN”, ujar Razikin, Kamis (24/10/2019).

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini juga menambahkan, bahwa selama ini, keresahan publik bahwa perusahan BUMN kerap diidentikan dengan intervensi politik dan cap kali dijadikan sapi perah dan ladang korupsi, karena perusahaan BUMN menjadi salah satu sumber pendanaan partai politik di Indonesia. 

“Hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi Meneg BUMN yang baru dan saya yakin Pak Erick Thohir dapat menyelesaikannya dalam waktu yang tidak terlalu lama”, tandasnya.

Pengalaman Pak Erick sebagai pengusaha yang sudah go-Internasiol dan tidak berafiliasi dengan partai politik dapat bekerja secara lebih bebas dalam memajukan seluruh perusahan BUMN yang ada, dan yang paling penting Pak Erick harus memastikan pengelolaan perusahan BUMN jauh dari praktek korupsi. 

“Karena praktek koruptiflah yang selama ini membuat BUMN tidak bisa maju dan bersaing dengan swasta”, pungkas Razikin yang juga dikenal aktif meneriakkan anti korupsi. (p/ma)