Ratusan Peserta Antusias Ikut Audisi KDI 2018 di Makassar

By Admin

nusakini.com--Audisi KDI (Kontes Dangdut Indonesia) hari pertama pada Sabtu (5/5)  di Makassar berlangsung sukses. Antusiasme tinggi warga Makassar dan sekitarnya dalam menyambut audisi KDI 2018 terlihat dari banyaknya peserta yang memadati Gammara Hotel, lokasi audisi KDI 2018 di kota Makassar. Mereka rela mengantri dan menunggu sejak pagi hingga malam hari. Usaha maksimal ini dilakukan tentu demi mendekatkan diri pada impian mereka untuk menjadi bintang dangdut Indonesia.  

Proses audisi  terdiri dari 3 tahapan, yaitu tahap penjurian pra audisi, penjurian audisi dan penjurian final yang dinilai langsung oleh pengamat musik yang diakui di bidang musik, Bens Leo.  

Selain suara, para peserta audisi juga unjuk bakat mereka seperti bermain alat musik biola, piano, muay thai, taekwondo hingga stand up comedy. Sederet bakat berduet atau kolaborasi pun coba dihidupkan para peserta di lokasi audisi berlangsung.  

Banyaknya peminat peserta audisi KDI 2018 di Makassar membuat juri sekaligus pengamat musik, Bens Leo, untuk memberikan kiat-kiat bagi para peserta audisi KDI 2018. 

"Yang paling penting adalah bagaimana kalian tetap sehat, persiapkan lagu dengan baik dan siapkan tidak hanya 1 lagu tapi lagu lain serta kostum yang rapi karena ini adalah sebuah kompetisi. Selamat datang di KDI 2018," ujar pria yang sempat berprofesi sebagai jurnalis ini juga.  

Audisi di Makassar digelar selama 2 hari pada Sabtu (5/5) dan Minggu (6/5)  di Gammara Hotel. Para peserta audisi yang lolos dalam tahan penjurian final  akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu penjurian artis pada hari ini mulai pukul 08.00 WIB. Juri artis tersebut ialah Trie Utami, Iis Dahlia, Beniqno dan Joel Kriwil. Beberapa alumni KDI 2018 seperti Nurdin KDI, Hikmah KDI, Hera KDI, Yuni KDI, Adnan KDI, Irfan KDI dan Saffarudin KDI juga akan menjadi juri pada tahap pra audisi. Selain mereka, audisi hari kedua juga akan dimeriahkan oleh Evi Masamba. 

Selain digelar di Makassar, proses audisi akan dilaksanakan di 7 kota lainnya, seperti Medan, Semarang (12 - 13 Mei 2018), Surabaya, Palembang (30 Juni - 1 Juli 2018), Banjarmasin, Bandung (7 - 8 Juli 2018) dan Jakarta (14 - 15 Juli 2018). Bakat-bakat terpendam dari para peserta audisi di kota-kota tersebut akan diasah dan dikembangkan dalam KDI 2018 yang akan tayang perdana pada bulan Juli mendatang hanya di MNCTV. (rilis/ab)