Ratusan Pesepakbola Muda Unjuk Kemampuan di Total Liga Gocex Zona Makassar

By Admin


nusakini.com--Makassar--Ratusan pesepakbola muda  unjuk kemampuan Total Liga Gocex 2018-2019. Mereka berasal dari 58 SSB dan klub amatir di kota Makassar dan sekitarnya. Kompetisi ini dibagi lima kategori yakni U10, U12, U14, U16 dan U18. Pekan perdana sudah di gelar pada Minggu (13/1) di Lapangan Karebosi dan Emmy Saelan Hertasning. 

Menurut koordinator Pelaksana Total Liga Gocex Sulawesi Selatan Muhammad Rezky Oktavianoor, seluruh pertandingan pekan perdana zona Makassar berjalan lancar. Kompetisi ini dijadwalkan berlangsung selama kurang lebih 2 – 3 bulan karena menggunakan sistem liga atau kompetisi penuh. Dan hanya berlangsung sekali pada setiap Minggu saja. Setelah zona kota/kabupaten berakhir, maka akan dilanjutkan ke Zona Provinsi hingga tingkat nasional.

Rezky menambahkan, aksi para pemain akan dipantau oleh tim yang dikoordinir Coach Fahri Husaini dan Kurniawan Dwi Yulianto. Nantinya, Mereka akan dibawa ke Jakarta untuk mengikuti seleksi akhir masuk akademi yg dibentuk oleh manajemen Total Liga. 

Karena event ini bersifat kelompok umur, isu pencurian umur selalu muncul. Oleh sebab itu, panitia memberikan ruang seluas-luasnya kepada tim peserta untuk membantu panitia membersihkan event ini dari tindak pencurian umur. “Selama kompetisi ini masih berlangsung, semua tim bisa memberikan bukti kepada panitia jika ada yang diketahui telah melakukan pencurian umur agar bisa ditindak” ujar Rezky (r/rajendra)