Ratusan Pebulutangkis Muda Se Indonesia Unjuk Kemampuan di Daihatsu Astec Sulsel 2019

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ratusan pebulutangkis muda se Indonesia bakal unjuk kemampuan di Daihatsu Astec Sulsel 2019 di GOR Dafest Makassar, 10-14 September.

Berbeda pada tiga penyelenggaraan sebelumnya yang hanya berskala regional, tahun ini statusnya naik tingkat jadi level nasional. "Persaingannya tentu lebih ketat," ujar Devo Khaddafi, Ketua Pengrov PBSI Sulsel pada jumpa media di Makasar, Jumat (23/8).

Menurut Devo, perubahan status ini diharapkan berdampak positif buat pebulutangkis Sulsel. "Setelah tiga tahun beruntun mendominasi, kini pebulutangkis Sulsel harus bekerj keras karena pesaing mereka berasal dari klub-klub besar di Jawa," papar Devo.

Hal senada dikatakan Sekum Pengrov PBSI Sulsel, Atman Amir. Dia menambahkan, sejak dibuka pada 10 Agustus, tercatat sudah 141 atlet yang mendaftar. Mereka berasal dari klub besar seperti Djarum Kudus, Victoria dan Sarwendah. "Kami menargetkan 500 peserta. Biasanya sepekan sebelum turnamen, pendaftar membludak," terang Atman.

Pada tahun ini, ada empat kategori yang dilombakan yakni usia dini, anak-anak, pemula dan remaja. Total hadiah uang yang diperebutkan sebesar Rp81 juta. (ab)