Ratusan Pebulutangkis Muda KTI Unjuk Kemampuan di Hotel Berbintang

By Admin


nusakini.com-Makassar-Ratusan atlet bulutangkis usia muda Kawasan Timur Indonesia (KTI) bakal unjuk kemampuan Junior Sulsel Cup di GOR Hotel Myko Makassar, 7-14 November. Turnamen ini digelar Pengprov PBSI Sulsel melibatkan pengurus provinsi se-KTI 

"Kami ingin turnamen ini berbeda. Itulah mengapa kami menyelenggarakannya di sebuah hotel berbintang yang berada di kawasan pusat perbelanjaan di Makassar. Kami juga tidak memungut bayaran buat masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen ini," ujar Devo Khaddafi, Ketua Pengprov PBSI Sulsel.

Menurut Devo, pihaknya menargetkan sekira 250 pebulutangkis muda mengikuti turnamen ini. Devo menambahkan, Junior Sulsel Cup memperlombakan tiga ketegori yakni anak-anak (U-13), pemula (u-15) dan remaja (U-17) dengan total hadiah uang pembinaan Rp.20 juta plus piagam dan trofi. "Karena turnamen ini berkala regional maka para juara akan mendapatkan poin yang langsung terintegrasi ke sistem informasi PP PBSI," terang Devo. 

Hal senada dikatakan Atmam Amir, Sekum Pengprov PBSI Sulsel yang juga merangkap Ketua Panpel. Menurut Atmam, Pengprov PBSI Sulsel menjadikan ajang ini untuk menambah jam terbang atlet. "Poin yang mereka dapatkan bila meraih juara juga memudahkkan kami untuk menentukan atlet yang mewakili Sulsel ke ajang nasional," timpal Atmam.

Semetara itu, pihak Hotel Myko selaku tuan rumah mengaku sangat antusias bisa membantu pengembangan bulutangkis di Sulsel. "Kami menyediakan empat lapangan yang bisa dipakai untuk bertanding. Ini bentuk komitmen kami buat bulutangkis Indonesia, khususnya di Sulsel," ujar Harry Pabarrungan, pengelola lapangan bulutangkis Hotel Myko.

Ajang ini di sponsori oleh Yuzu, produk minuman isotonik. "Ini kali pertama buat Yuzu jadi sponsor utama turnamen berskala besar. Kami berharap ajang ini bisa rutin digelar setiap tahun," pungkas Jumain. brand promotion cordinator Yuzu. (p/ab)