Rancaknya Tarian Nusantara Anak Indonesia Buat Publik Istanbul Terkesima

By Admin

nusakini.com-- ​​Dalam rangka mempromosikan kekayaan kebudayaan İndonesia di İstanbul Turki serta untuk turut memeriahkan Hari Anak Turki, beberapa SMP dari Jakarta hadir di İstanbul untuk mempertunjukkan keragaman tarian İndonesia di depan khalayak masyarakat İstanbul, Turki, pada 22-23 April 2018. 

Pagelaran kebudayaan tersebut tersebar di penjuru area İstanbul, seperti Pendik, Ataşehir, Sarıyer dan Büyükçekmece. Pagelaran kebudayaan tersebut pun diikuti oleh SMP Al-Azhar Pusat Jakarta, SMPN 11 Jakarta, SMPN 85 Jakarta dan SMP Bakti Mulya Jakarta. 

Dengan penuh semangat dan tampak sangat rancak, anak-anak Indonesia tersebut menampilkan beberapa tarian İndonesia, seperti Tari Saman Aceh dan Tari Dayak Kalimantan. Tampak bahwa masyarakat Turki yang hadir begitu terkesima dengan penampilan tarian yang dihadirkan anak-anak Indonesia tersebut. Ke depan diharapkan akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang turut aktif mempromosikan kekayaan budaya dan keindahan alam Nusantara Indonesia.​ (p/ab)