Rakor Rencana Kunker Menko PMK Ke Solo

By Admin

nusakini.com--Deputi bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial, Kemenko PMK, Tb Achmad Choesni, Jumat (4/5), kembali memimpin rapat koordinasi yang membahas rencana kunjungan kerja Menko PMK, Puan Maharani, ke Provinsi Jawa Tengah. pertengahan Mei 2018 mendatang. Rakor turut dihadiri oleh para asisten deputi di lingkungan Kemenko PMK dan para K/L terkait. Menko PMK direncanakan berkunjung ke wilayah sekitar Kota Solo, Jawa Tengah, pada 11 - 12 Mei 2018. 

Dalam rakor diketahui bahwa terdapat sejumlah agenda kerja yang akan dilaksanakan Menko PMK selama kunker, antara lain Peninjauan ke sarana Rehab Medik dan Rehab Vokasional Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. Soeharso Surakarta; setelah dari RS, Menko PMK ditencanakan menuju GOR Manahan untuk Peninjauan aktivitas pemusatan latihan atlet Paralympic Games (3 cabor: 17 atlet tenis Meja, 8 atlet tenis lapangan, 10 atlet menembak = total 35 atlet disabilitas).  

Pada kesempatan peninjauan ini, Menko PMK akan disajikan tarian dari disabilitas Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (BBRSPD) Prof. DR. Soeharso Surakarta. 

Agenda selanjutnya dari kunker Menko PMK kali ini adalah memberikan sejumlah bantuan yang akan dipusatkan di SMK Negeri 8 Surakarta, beralamat di Daerah Jebres, Kota Surakarta. Menko PMK direncanakan akan memberikan sejumlah bantuan untuk para penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, rumah layak huni, bantuan pangan, bantuan alat olahraga untuk atlet penyandang disabilitas hingga menggelar kuis berhadiah.(p/ab)