Raja Isa Optimis Bersama Hodak Prestasi PSM Lebih Baik dari Musim Lalu

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Keputusan manajemen PSM Makassar mendatangkan Bojan Hodak sebagai pelatih kepala dinilai tepat oleh Raja Isa. Mantan pelatih PSM dan Persipura Jayapura ini mengungkapkan karakter kepelatihan ala Hodak bisa mengangkat prestasi Juku Eja musim ini. 

"Dengan catatan, Hodak harus mendapat dukungan kuat dari manajemen serta asisten yang mampu menejermahkan apa yang dingingkannya buat meningkatkan kemampuan pemain dan tim," ujar Raja Isa kepada nusakini.com, Rabu (15/1).

Terkait asisten pelatih, Raja menilai peran mereka sangat vital. Ia merujuk kiprah Hodak yang tak bisa lepas dari peran Bachina, asisten yang selalu mendampinginya untuk nenangani sejumlah klub.

Raja mengaku mengenal betul karakter Hodak karena sudah lama saling kenal. "Kalau semuanya berjalan normal, saya prediksi PSM minimal bertengger di peringkat tiga Liga 1 musim ini," kata Raja Isa.

Pekan depan, PSM dijadwalkan akan meladeni juara Timor Leste, Lalenok United pada leg pertama playoff Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Raja yakin PSM mampu melewati adangan Lalenok. "PSM unggul pengalaman, teknik dan materi pemain. Lalenok adalah klub semi profesional yang baru berkiprah di level Asia," terang Raja.

Yang patut diwaspadai oleh PSM, lanjut Raja Isa, adalah determinasi tinggi yang bakal diperlihatkan skuat Lalenok yang ditangani pelatih asal Indonesia, Yance Metmey. "Mereka tentu sangat termotivasi menghadapi PSM. Bisa mengimbangi PSM sudah luar biasa buat mereka. Jadi PSM harus tampil sabar dan konsisten dengan permainan mereka sendiri," pungkas Raja Isa (ab)