Raih Dana Sponsor Rp 450 M, PT GTS Sisihkan Rp.180 M Buat Klub ISC A

By Admin

nusakini.com--PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku opretor Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dikabarkan meraih dana sponsor sebesar Rp 450 miliar. Dari dana itu klub  peserta TSC A mendapat gelontoran dmenembus Rp 180 miliar. 


"Sebelum kompetisi digelar kami sudah mengucurkan kocek Rp 500 juta. Pada bulan ini setoran dana sebesar Rp 1,5 miliar ke klub akan disusulkan. Sisa subsidi akan kucurkan secara berkala selama enam bulan ke depan," terang Joko Driyono, Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta pada Kamis (4/5/2016) malam. 

Tak berhenti sampai di situ, klub-klub juga mendapat bagian kue pemasukan sponsorship berupa hak siar pertandingan serta apresiasi peringkat kompetisi yang angkanya menembus Rp 90 miliar. 

Berbeda dengan jatah uang subsidi, pembagian uang ini angkanya tidak rata. Besarannya tergantung frekuensi siaran langsung, angka rating, serta posisi peringkat sebuah klub di akhir kompetisi. 

Menurut Joko sisa uang yang tidak dibagikan ke klub-klub TSC A dialokasikan untuk menopang pendanaan pelaksanaan TSC B, Liga Nusantara, dan Piala Suratin.(ab)