Radja Nainggolan Bagai Superhero

By Admin


nusakini.com - Roma - AS Roma berasil jadi penguasa Kota Abadi usai taklukkan Lazio lewat skor tipis 2-1 dalam duel bertajuk Derby della Capitale, pada giornata 12 Serie A Italia, Minggu (19/11) dini hari WIB.

Gelandang serang andalan Roma, Radja Nainggolan, layak ditunjuk sebagai man of the match atas performanya yang luar biasa. Dia bahkan ikut menyumbang satu gol yang pastikan kemenagan Il Giallorossi.

Padahal sebelumnya Nainggolan diragukan tak bisa bermain karena alami masalah di pahanya. Tak heran bila pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, memberi kredit khusus pada pemain keturunan Indonesia itu selepas laga.

“Nainggolan menunjukkan kalau dia memiliki kondisi yang hebat dalam melewati cedera. Saya sempat ragu kalau dia akan bermain pada derbi. Namun dia menunjukkan kemampuannya dan mencetak gol kemenangan kami. Dia adalah pahlawan Roma," tutur Di Francesco, seperti dikutip Sky Sports Italia.

"Nainggolan sebenarnya mengalami cedera pangkal paha delapan hari lalu. Ini menunjukkan betapa bagus dia dalam pemulihan, begitu juga keinginan kerasnya. Kami memanggilnya 'Ninja', tapi saya katakan dia adalah superhero!"

Juru taktik berusia 48 tahun itu kemudian mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan oleh timnya secara keseluruhan. Dirinya senang karena Edin Dzeko cs tampil efektif dalam menyerang.

“Saya sangat puas dengan cara kami melakukan pendekatan dalam pertandingan melawan Lazio. Sebelum penalti yang didapat Lazio, AS Roma mendominasi pertandingan,” lanjutnya.

“Sayang puas dengan cara kami mengatasi tekanan. Kami bermain agresif dan mau mengambil risiko. Kami tampil efektif ketika menyerang,” pungkasnya. (gi/om)