Rachmat Gobel Ajak Pekerja Panasonic Kedepankan Dialog

By Admin



JAKARTA - Chairman Panasonic Rachmat Gobel mengingatkan agar para pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Panasonic Gobel mengedepankan komunikasi dan dialog.

Kedua hal ini sangat penting dalam menyelesaikan permasalahan dalam pekerjaan. "Tidak perlu berdemo, jika ada persoalan diskusikan, selesaikan secara musyawarah," ujarnya, semalam.

Kemarin, Serikat Pekerja Panasonic Gobel (SPPG) mengadakan Musyawarah Besar (Mubes). Kegiatan ini bertujuan agar serikat pekerja yang ada di SPPG saat ini bisa berkembang lebih pesat dan berkontribusi kepada bangsa dan negara.

SPPG terdiri dari delapan serikat pekerja di bawah Panasonic Gobel Group dengan 10 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui Mubes ini, SPPG ingin berkontribusi lebih luas lagi dalam kancah perserikatan nasional.

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengajak serikat pekerja untuk bersama-sama menciptakan iklim hubungan industrial kondusif.

Hal ini diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi dan menyejahterakan para pekerja. "SP harus bisa merangkul seluruh anggotanya, melakukan pendekatan secara berbeda-beda dalam membangun hubungan industrial yang harmonis dan kondusif," katanya.*