Pupuk Indonesia Raih Best Sustainability Report 2016

By Admin


nusakini.com - Solo - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan Best Sustainability Report 2016 Category Manufactures pada ajang Sustainability Reporting Award 2017 yang digelar oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Penghargaan di serahkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Muhammad Nasir, Ph.D,Ak. dan diterima langsung Direktur Teknologi PT Pupuk Indonesia (Persero) M. Djohan Safri di Solo, Sabtu (24/12/2018).

Djohan Safri mengapresiasi pencapaian prestasi yang diraih Pupuk indonesia, “Penghargaan yang didapat Pupuk Indonesia ini merupakan langkah nyata atas kontribusi Pupuk indonesia dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) yang dijalankan dengan pendekatan Profit, Planet dan People,” kata Djohan.

Menurut Djohan, kegiatan usaha Pupuk Indonesia grup banyak bersinggungan dengan beragam pemangku kepentingan, sehingga Pupuk Indonesia berkomitmen untuk untuk selalu mengedepankan aspek keberlanjutan melalui pendekatan kinerja ekonomi, kinerja lingkungan, dan kinerja sosial.

Diharapkan keberadaan Pupuk Indonesia tidak hanya bermanfaat bagi para pemegang saham, tetapi juga bagi pemangku kepentingan yang lebih luas yaitu pekerja, konsumen, pemasok, masyarakat sekitar, negara dan lainnya.

“Sebagai BUMN, Pupuk Indonesia senantiasa berupaya mencapai tujuan untuk ikut melaksanakan dan menunjang kebijakan serta program Pemerintah khususnya dalam menjamin ketahanan pangan nasional, maka dari itu tema kami untuk Suistanibility Reporting tahun ini kami adalah Memupuk Keberlanjutan Menuju Ketahanan Pangan Untuk Kesejahteraan Bangsa”, ujarnya.

Pada saat yang sama 2 (dua) anak perusahaan Pupuk Indonesia yaitu PT Petrokimia Gresik mendapatkan Commendation for Best Disclosure on Environment Responsibility dan PT Pupuk Kalimantan Timur mendapatkan Commendation for Best Disclosure on Waste Management.

Penghargaan ini merupakan kali ketiga bagi Pupuk Indonesia, sebelumnya tahun 2015 Pupuk Indonesia meraih juara satu, 2016 meraih runner up dan tahun 2017 sebagai pememang juara dalam Category Manufactures ini.

Dengan Penyelenggaraan Sustainability Reporting Award merupakan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menerbitkan Laporan Keberlanjutan, dan telah meningkatkan kesadaran dunia usaha akan arti penting laporan keberlanjutan sebagai media untuk menunjukan level transparansi dan akuntabilitas suatu organisasi. (p/ma)