Puluhan Pasukan Biru Kuras Lumpur di Taman Ratu, Duri Kepa

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Puluhan pasukan biru Sudis Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, menguras lumpur saluran air di permukiman warga Taman Ratu, Blok JJ, RT 03/RW 04,Kelurahan Durikepa, Kebon Jeruk, Senin (22/10).Pengurasan lumpur dilakukan untuk mengantisipasi adanya genangan saat musim hujan.  

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudis SDA Jakarta Barat, Juniarto Ardiansyah mengatakan, pengurasan lumpur saluran air itu menindaklanjuti laporan dari warga. Mereka meminta aparat SDA Jakarta Barat untuk menguras saluran air yang mengalami pendangkalan. Bila tidak dikuras, dikhawatirkan akan terjadi genangan pada saluran air di saat musim hujan.  

Sudis SDA Jakarta Barat langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan menerjunkan puluhan pasukan biru menuju lokasi yang dimaksud. Mereka menguras lumpur saluran air yang panjangnya diperkirakan sejauh 100 meter. Hasil pengurasan dimasukkan ke dalam karung dan diangkut truk untuk selanjutnya dibuang ke wilayah Tegal Alur, Jakarta Barat.  

Pengurasan lumpur saluran air di wilayah permukiman warga Taman Ratu dilakukan untuk mengantisipasi adanya genangan saat musim hujan. "Diperkirakan musim hujan memasuki bulan November 2018. Selain pengurasan lumpur, sebagian petugas juga memperbaiki turap saluran yang longsor akibat termakan usia," jelasnya.  

Sementara itu, Kepala Sudis SDA Jakarta Barat, Imron membenarkan adanya kegiatan pengurasan lumpur saluran air di wilayah Duri Kepa, Kebon Jeruk Jakarta Bart. Itu merupakan pengerjaan rutin yang dilakukan bagian pemeliharaan Sudis SDA Jakarta Barat. Sesuai tugas, mereka diwajibkan untuk melayani warga, termasuk surat permohonan warga. (p/ab)