Pulisic Yakin Akan Kembali Produktif Cetak Gol

By ommed


nusakini.com - Kemenangan tipis 1-0 yang diraih Chelsea atas Newcastle memantapkan posisi anak buah Frank Lampard di papan atas. Meski secara keseluruhan timnya tak tampil satu impresif, ada satu nama yang jadi sorotan berkat kontribusinya di laga itu. Dia adalah Christian Pulisic.

Awalnya Christian Pulisic tidak masuk dalam daftar starting line untuk laga di Stamford Bridge pada Sabtu (20/10) malam WIB tersebut. Namun, dengan tampil sebagai pemain pengganti pada pertengahan babak kedua membuat pemain Amerika Serikat itu bertekad tampil bagus.

Dia pun menjadi inisiator lahirnya gol tunggal yang diciptakan Marcos Alonso. Umpannya kepada Callum Hudson-Odoi dari sisi kanan diteruskan ke Alonso di dalam kotak penalti. Sang pemain Spanyol mengeksekusi dengan sepakan mendatar yang tidak bisa dihentikan kiper The Toon Army.

Memang sejak masuk ke lapangan menggantikan Mason Mount, kehadiran Christian Pulisic memberikan ancaman yang besar untuk lini pertahanan Newcastle. Performa selama 30 menit itu seolah menjadi pembuktian Pulisic bahwa dirinya layak masuk starter lagi.

Selepas laga eks pemain Borussia Dortmund itu bahkan menyatakan bahwa dirinya bertekad mengembalikan sentuhan golnya.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus, saya bahagia untuk tim. Kami memiliki performa yang kuat, Newcastle bertahan dengan sangat baik, dan saya senang memberikan kontribusi,” kata Pulisic kepada ESPN.

“Saya berniat menembak pada detik-detik terakhir, tetapi saya melihat Tammy ada di posisi melebar dan kemudian DeAndre membuat blok yang luar biasa, jadi mungkin saya seharusnya menembakkan bola. Sentuhan gol saya belum kembali, tapi saya tahu itu akan kembali.” (fsi/om)