PTSP Sudah Beroperasi di 16 Kanwil Kemenag Provinsi

By Admin


nusakini.com-Palangka Raya -Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah. Ini adalah PTSP ke-16 yang sudah beroperasi di Kanwil Kementerian Agama.  

"PTSP merupakan inovasi dari Kementeran Agama untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Bagi saya, kita menyandang predikat yang sunguh mulia, kita diberi kepercayaan oleh negara dan Tuhan untuk melayani umat beragama," kata Menag di Palangka Raya, Selasa (23/10).  

Peresmian PTSP yang berada persis di sebelah kanan gerbang utama Kantor Wilayah Kemenag Kalteng itu ditandai dengan penguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Menag. Ikut mendampingi, Kakanwil Kemenag Kalteng Masrawan dan Sekdaprov Kalteng. 

Turut mendampingi Menag Kepala Biro Ortala Setjen Kemenag Afrizal Zen, Kabag TU Pimpinan Khoirul Huda, Dirjen Bimas Hindu dan Rektor IAIN Palangka Raya. Peresmian ini juga dihadiri seluruh Kakankemenag di 13 kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Tengah. 

Usai meresmikan, Menag meninjau ruang PTSP yang dihuni empat operator dengan 20 fasilitas layanan. Menag juga menulis kata motivasi di PTSP Kanwil Kemenag Kalteng sebagai lecutan spirit melayani dengan sepenuh hati. 

"Saya ingin titip pesan kepada operator yang mengoperasikan PTSP untuk dapat melayanai masyarakat dengan sepenuh cinta dan hati. Supaya bentuk pelayanan betul-betul maksimal dan optimal bekerjalah dengan hati dan cinta," kata Menag. 

Kepada para pengelola PTSP, Menag mengajak untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Dengan demikian, nama baik Kementerian Agama juga akan terjaga. Menag juga minta layanan di PTSP Kalteng menyesuaikan perkembangan teknologi informasi. 

"Agar bentuk pelayanan lebih terencana dan lebih baik, maka kita mengunakan perkembangan teknologi demi memberikan pelayanan efektif dan efisien. Itulah yang menjadi latar belakang mengapa PTSP menjadi program unggulan Kementerian Agama," ujar Menag. 

"Saya berharap layanan PTSP Kanwil Kemenag dapat ditingkatkan tidak hanya sampai 20 fasilitas layanan," sambungnya.(p/ab)