PT MRT Berikan Penghargaan SHES Kepada Kontraktor

By Admin


nusakini.com-Jakarta-PT MRT Jakarta memberikan penghargaan Safety Health Environment Security (SHES) Award 2019 kepada kontraktor proyek MRT Jakarta yang secara konsisten telah menerapkan prinsip-prinsip SHES. 

Penghargaan SHES Award ini dibagi menjadi lima kategori penerapan SHES. Lima kategori tersebut terdiri dari kontraktor dengan kinerja SHES terbaik, kontraktor dengan peningkatan penerapan SHES terbaik, personel SHES terbaik, sub kontraktor dengan implementasi SHES terbaik dan kontraktor dengan pencapaian safe man-hours tertinggi.

"Masing-masing kategori memiliki kriteria penilaian yang didasarkan pada aspek-aspek SHES yang diterapkan di proyek ini. Seperti meningkatkan sistem manajemen kesehatan, lingkungan dan keselamatan kerja," ujar William Sabandar, Direktur Utama PT MRT Jakarta, Jumat (15/2). 

William menegaskan akan terus memutakhirkan strategi dan program-program terkait dengan aspek SHES setiap tahun dan menyesuaikan perkembangan terbaru di bidang SHES yang berlaku secara internasional. 

"Dalam penghargaan ini disampaikan pula hasil eksternal audit," tandasnya. 

Sekadar diketahui, dalam penghargaan ini, kontraktor dengan kinerja SHES terbaik diraih Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Konstruksi, kontraktor dengan Peningkatan Penerapan SHES terbaik diberikan kepada Tokyu-Wika Joint Operation (TWJO). 

Kemudian personel SHES terbaik diraih Didik Gunawan, Musbar Taharudin, Alasmen Gultom, Widodo, Edisa Putra Ginting, Zaenal Husin, Ismail Sulaiman. 

Kemudian Subkontraktor dengan Implementasi SHES terbaik diperoleh Wika Gedung, CV Dika Konstruksi, PT Jaya Obayashi, PT Cokrosoemitro, PT Trimatra Tatagraha, PT Shinryo Indonesia, PT Delta Buana Pratama. Berikutnya kontraktor dengan pencapaian safe man-hours tertinggi Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Konstruksi Joint Venture.(p/ab)