PSV Juara Liga Belanda 2015/2016

By Admin

nusakini.com--Drama terjadi di pekan terakhir Eredivisie. Secara mengejutkan PSV Eindhoven mampu mempertahankan gelar pada kompetisi kasta tertinggi di Belanda tersebut.

Sebelum laga pekan ke-34 dihelat, Ajax Amsterdam yang memuncaki klasemen. Punya koleksi poin sama, 81, namun The Amsterdamers dinyatakan unggul dalam selisih gol.

PSV sendiri melakoni duel kontra PEC Zwolle. Mereka mampu bermain dan meraih meraih hasil maksimal. Luuk de Jong cs menang 3-1 atas tuan rumah.

Kemenangan yang tidak sia-sia. Sebab pada partai lain Ajax ditahan seri 1-1 oleh penghuni zona degradasi, De Graafschap.

Sempat unggul lewat gol Amin Younes di menit 16, tapi tiba-tiba tim asuhan Frank De Boer dirundung petaka di menit 55. Bryan Smeets mencetak gol penyeimbang skor menjadi 1-1 yang bertahan sampai duel usai.

Diberitakan Goal, Pertandingan PSV sendiri berakhir 2 menit lebih awal dari Ajax. Para pemain sempat menunggu di tengah lapangan sampai akhirnya mendapat kabar bahwa mereka resmi menjadi juara musim ini. Bagi PSV, ini merupakan gelar kedua mereka secara beruntun dan yang ke-23 secara keseluruhan. (v/ab)