PSSI Khawatir Klub Penggagas KLB Dalam Tekanan

By Admin

nusakini.com--Sekjen PSSI, Azwan Karim, mengaku khawatir jika klub-klub yang meminta untuk segera diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dalam tekanan pihak lain. Itu setelah 85 anggota PSSI telah menyatakan mendukung untuk segera diselenggarakannya KLB.
Perwakilan dari klub, Asprov dan asosiasi pemain mengunjungi kantor PSSI untuk mendesak segera digelarnya KLB, Selasa (3/5/2016). Keputusan tersebut dilakukan karena 85 anggota PSSI itu menganggap kepengurusan PSSI periode 2015-2018 tidak bekerja secara maksimal.
"Kami akan mempelajarinya terlebih dahulu, karena banyak berkas yang harus kami baca. Kami khawatir ada desakan dari pihak lain terkait rencana mereka soal KLB ini," kata Azwan Karim di Kantor PSSI, Senayan.
Pemilik suara yang mendukung gelarnya KLB yakni 28 Asprov, 13 klub ISL, 14 klub Divisi Utama, 30 klub Liga Nusantara, dan Asosiasi Pemain Pelatih Indonesia 2 suara. Kelompok 85 ini juga mendeklarasikan beberapa pernyataan yang menjadi dasar untuk digelarnya KLB PSSI.
Namun, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tidak ada desakan dari pihak menapun soal deklarasi KLB ini. Menurutnya, ini merupakan inisiatif dari para anggota PSSI demi menyelamatkan sepak bola di Tanah Air.
"Ini kami buat murni atas keinginan kami, tidak ada paksaan dari pihak manapun. Bisa jadi ini awal yang bagus buat sepak bola kami," tambahnya.(ab)