PSSI Bantah FIFA Perintahkan Gelar KLB

By Admin

nusakini.com --Jakarta--Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Azwan Karim membantah berita FIFA memerintahkan agar segera dilaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB). Menurut Azwan, FIFA justru meminta agar pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera mencabut Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI. Pencabutan itu sebagai syarat suspend FIFA kepada Indonesia bisa dicabut.
Azwan merujuk  surat FIFA kepada Menteri Sekertaris Negara Pratikno dan ditembuskan juga kepada PSSI, tertanggal 26 April 2016.
Dalam surat itu FIFA, mempertanyakan putusan Mahkamah Agung (MA)  maret, terkait SK Pembekuan PSSI pada 7 Maret lalu.
Kemudian setelah pemerintah mentaati keputusan itu, FIFA akan menindaklanjuti dengan langkah-langkah untuk mencabutsuspend FIFA kepada persepakbolaan Indonesia.
Dalam surat yang ditandatangani petugas pelaksana Sekretaris Jenderal FIFA Markus Kattner itu memang sedikit menyinggung KLB. Isinya yakni,  FIFA tidak mengharamkan adanya KLB PSSI untuk memilih ketua baru. Namun KLB harus dilakukan sesuai dengan statuta PSSI.
"KLB bisa dilakukan jika memenuhi syarat, silahkan baca statuta PSSI. KLB tak bisa dilakukan begitu saja," ungkap Azwan.
Azwan juga mengingatkan jika mendekati Kongres Tahunan FIFA di Meksiko pada tanggal 13 Mei mendatang SK pembekuan tidak dicabut, maka soalsuspend akan diputuskan dalam kongres tersebut. Maka dari itu, Azwan berharap agar pemerintah segera mentaati surat FIFA tersebut.(ab)