PSM vs Persija 2-2, Robert Kecewa dengan Wasit, Teco Puji Suporter Juku Eja

By Admin


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar hanya bermain imbang 2-2 dengan tamunya, Persija Jakarta pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (16/11). Hasil ini memang tak mempengaruhi posisi Juku Eja sebagai pimpinan klasemen. Tapi, hasil imbang ini membuat langkah Juku Eja jadi terjal untuk mewujudkan target juara. 

Usai menghadapi Persija, PSM akan menjamu tim kuat lainnya, Bali United, Sabtu (24/11). Jadi, wajar kalau pelatih PSM agak kecewa. "Secara hasil saya kecewa. Tapi, kalau melihat kerja keras pemain untuk bangkit setelah tertinggal dua gol, saya juga bangga," kata Robert pada jumpa media usai pertandingan.

Meski enggan menilai langsung kepemimpinan wasit Prasetyo Hadi, Robert melontarkan kalimat sindiran. "Saya mendapatkan banyak pesan ke telpon seluler saya usai pertandingan. Mereka yang menyaksikan lewat televisi menilai wasit salah memberikan tiga tendangan bebas buat Persija pada lima menit pertama," kata Robert.

Menurut Robert, dirinya sebenarnya sudah membuat strategi untuk mengantisipasi kelebihan Persija dalam bola mati. "Tapi, itu tadi, wasit terlalu cepat memberi tiga tendangan bebas buat Persija dan membuat kami kesulitan," terang Robert.

Sementara itu pelatih Persija, Teco Cugurra menilai faktor dukungan militan suporter membuat PSM mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol lebih dulu. "Suporter PSM telah menciptakan atmosfer yang luar biasa pada pertandingan tadi," ungkap Teco. (ab)