PSM Makassar Siap Tempur di Battle of Borneo

By Admin

nusakini.com--PSM Makassar siap tempur. Trofeo "Battle of Borneo" adalah medan perangnya. Tim Juku Eja hadir memenuhi undangan turnamen yang dihelat dalam rangka HUT Kota Balikpapan ini. 

PSM Makassar memboyong 19 pemain. Zulkifli Syukur, Wiljan Pluim, Marc Klok dan Rasyid Bakri termasuk dalam anggota skuat yang diboyong ke Balikpapan. 

Bertolak dari Kota Makassar, para pemain menempuh penerbangan sekira 55 menit. Setibanya di Bandara Sepinggan, Balikpapan, rombongan kemudian menuju Hotel Platinum, tempat menginap selama turnamen. 

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, sebelumnya sudah berkomitmen agar tim besutannya memberikan penampilan terbaik. Yakni dengan memboyong pemain yang paling fit, tidak cedera dan siap tampil. "Karena ini (Trofeo Battle of Borneo) bagus untuk menguji tim kita," kata Robert, belum lama ini. 

Battle of Borneo adalah turnamen pra musim ketiga yang diikuti Zulkifli dan kolega. Sebelumnya, ada turnamen Piala Presiden dan PSM Super Cup Asia. Di turnamen Super Cup Asia, PSM menjadi juara. 

Target serupa diincar skuat Robert di Battle of Borneo. Syaratnya, dua lawan harus dikalahkan. Yakni tuan rumah Persiba Balikpapan dan Mitra Kutai Kartanegara. (r/ab)