PSM dan Bhayangkara Sama-Sama Yakin Menang di Stadion AMM

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar dan Bhayangkara FC sama-sama yakin menang saat keduanya bertemu pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (13/7). Alasan keduanya senada, mereka bakal tampil dengan kekuatan terbaik. 

Dari kubu PSM, pelatih Darije Kalezic mengungkapkan hanya Rivky Mokodompit yang masih bermasalah dengan cedera punggungnya. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengaku tidak akan memaksa sang kiper tampil pada pertandingan besok. Apalagi, PSM masih menyimpan dua kiper yang tak kalah bagus yakni Hilmansyah dan Harry Prasetyo.

Dari sisi lain, motivasi skuat Juku Eja tengah meninggi setelah meraih tiket final di Piala Indonesia 2019. "Saya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Bhayangkara. Ini jadi acuan saya meracik taktik untuk meraih hasil maksimal besok,"kata Darije.

Musim ini, PSM dan Bhayangkara sudah dua kali bersua. Mereka saling mengalahkan pada dua partai 8 Besar Piala Indonesia 2019. Pada leg pertama, Bhayangkara menang 4-2 di Jakarta. Sebaliknya, PSM menekuk Bayangkara 2-0 di Makassar. Jku Eja akhirnya lolos ke semifinal berkat aturan gol tandang.

Dari kubu Bhayangkara, keyakinan serupa diumbar pelatih Alfredo Vera. Tak terkalahkan pada lima partai terakhir jadi modal Bhayangkara. "Kami datang ke Makassar dengan kekuatan penuh. Secara teknis, PSM dan Bhayangkara punya peluang sama untuk menang. Tapi, saya tegaskan, Bhayangkara datang ke Makassar untuk (meraih) tiga poin atau setidaknya satu poin,' tegas Alfredo.(ab)