PSM Antisipasi Kelebihan Persija Memanfaatkan Bola Mati

By Admin


nusakini.com-Makassar-Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengungkapkan kelebihan Persija Jakarta dalam memanfaatkan bola mati. "Pemain mereka punya timing dan kejelian menyambut umpan bola mati. Mereka banyak mendapatkan gol lewat situasi itu," ujar Robert kepada awak media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (14/11/2018). 

Tapi, Robert menegaskan dirinya sudah menyiapkan antisipasinya. "Dan seperti Persija, kami juga piawai dalam situasi bola mati. Kalau ada kesempatan tentu kami akan memanfaatkannya," kata Robert.

Robert pun yakin dengan mental dan fisik lini belakangnya yang dinilainya jauh membaik setelah kebobolan delapan gol pada tiga partai terakhir. "Mereka punya tekad yang kuat untuk menang," tegas Robert.

Lini belakang yang solid dibutuhkan PSM. Selain karena Persija memiliki transisi bertahan dan menyerang yang baik, pada pertandingan nanti, Robert menegaskan PSM akan tampil sesuai karakter aslinya. "Kami akan bermain menekan sepanjang pertandingan untuk memburu gol," ungkap Robert.

Sementara itu, Robert kembali mengungkapkan dirinya belum bisa memainkan Ferdinand Sinaga selama 90 menit. "Dia masih bermasalah pada cedera lamanya. Ferdinand akan merasa kesakitan kalau tampil lebih dari 45 menit. Saya tetap memainkannya pada momen pas. Saya butuh pemain berkarakter petarung seperti dia," papar Robert.