PS TNI dan Persija Curi Poin di Kandang Lawan

By Admin

nusakini.com--PS TNI dan Persija Jakarta sama-sama mencuri satu poin di kandang lawan pada  lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

PS TNI menahan imbang tanpa gol tuan rumah Gresik United di Stadion Tri Dharma. Sedang, Persija memupus ambisi Perseru Serui setelah memaksa tuan rumah mengakhiri pertandngan dengan  skor kaca mata di Stadion Marora.

Pertandingan di Gresik  sempat dihentikan wasit Fariq Hitaba saat baru berjalan tiga menit. Suporter yang masuk ke lapangan dan situasi yang tidak kondusif jadi alasan penghentian itu. Hampir 15 menit lamanya pertandingan terhenti. 

Begitu wasit meniup peluit sebagai tanda pertandingan dilanjutkan lagi, kubu Gresik United kembali menekan PS TNI. Sebelum dihentikan, tim tuan rumah memang memulai pertandingan dengan mencoba merebut kendali permainan. 

Derasnya tekanan Gresik United nyaris membuahkan gol bunuh PS TNI. Pada menit ke-19 kesalahan komunikasi Wanda Syahputra dengan kiper Dhika Bhayangkara dalam mengantisipasi serangan lawan nyaris berakibat fatal. Beruntung, gawang Dhika masih aman.

Pada menit ke-37, pelatih PS TNI, Eduard Tjong, memasukan Aldino Herdianto untuk menambah daya gempur. Namun, upaya itu juga belum membuahkan hasil.

Pada babak kedua, kedua tim mencoba perbaiki kekurangan di babak pertama demi mencetak gol. Pada menit ke-57, Gresik United hampir menjebol gawang Dhika melalui tendangan bebas Eduardo Maceil. Namun, tendangan itu masih melambung tipis di atas gawang Dhika.

PS TNI tidak menurunkan tekanan, tetapi lagi-lagi percobaan demi percobaan yang dilakukan belum menemui sasaran. Hingga pertandingan menyisakan 30 menit lagi, Legimin Raharjo cs. tercatat melepas tiga tembakan, yang kesemuanya tidak mengarah ke gawang Gresik United yang dijaga Sandy Firmansyah. 

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tidak berubah. Bagi Gresik United hasil ini tentu merugikan sementara untuk PS TNI hasil ini cukup positif mengingat mereka berhasil mencuri satu poin milik tuan rumah.

Sementara bagi Persija,  hasil imbang 0-0 tmembawa merekai nangkring di posisi kedua klasemen dengan torehan poin delapan atau sama dengan pemuncak klasemen, Mitra Kukar, dan hanya kalah dari selisih gol.(b/ab)