Promosikan Pariwisata Kepulauan Seribu Melalui Wisata Mancing

By Al


nusakini.com - Jakarta - Melalui kegiatan bertajuk mancing seharian, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik ikut mempromosikan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi wisata unggulan ibukota.

Kegiatan mancing seharian dengan menggunakan teknik mancing dasar ini juga diikuti awak media serta Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad dan beberapa Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Jakarta.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik mengatakan, seluruh potensi pariwisata di Kepulauan Seribu perlu digarap lebih optimal secara bersama-sama oleh seluruh pihak.

"Artinya, selain snorkeling dan diving para wisatawan juga bisa menikmati wisata mancing di Pulau Seribu," ujarnya

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad menuturkan, perairan di Kepulauan Seribu ini banyak spot yang bisa dijadikan wisata mancing seperti di perairan Pulau Panggang dan Pulau Peniki.

"Untuk pulau-pulau itu, cukup menyewa kapal nelayan seharga Rp 300-500 ribu sesuai kapasitas dan sudah bisa mancing selama 24 jam," tuturnya.

Menurutnya, cukup menggunakan teknik mancing dasar saja sudah bisa mendapatkan banyak ikan seperti ikan kurisi, ikan tongkol, ikan lancam, ikan baronang dan ikan kerapu.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Jakarta Public Service (JPS), Mohammad Syaiful Jihad menambahkan, selain pulau permukiman, pulau resort dan wisata air, kegiatan memancing di perairan Kepulauan Seribu potensi yang cukup menjanjikan bagi sektor pariwisata.

"Tinggal digencarkan sosialisasi dan promosinya agar semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu, tandasnya.(pr/kj/al)