nusakini.com--Indonesia yang diwakili KBRI Kopenhagen berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari masyarakat luas Lithuania pada pameran Pariwisata Internasional ke-5 Adventur 2017 di Litexpo, Vilnius- Lithuania akhir pekan lalu.

Pameran terbesar di kawasan Baltik ini diikuti lebih dari 245 peserta dari industri pariwisata Lithuania dan 25 negara lainnya, tiap tahunnya dipenuhi dengan lebih dari 25.000 pengunjung. Paritisipasi Indonesia yang juga didukung oleh Konsul Kehormatan Indonesia di Lithuania ini menghadirkan 8 perwakilan Tour Operators dan berbagai hotel dari Sumatera, Sulawesi, Jawa dan Bali. 

Tour Operators Indonesia yang ikut dalam acara Pameran Pariwisata Internasional ke-5 Adventur 2017 di Litexpo, Lithuania kali ini antara lain: 

1. Synergi Ravelino Tours& Travel (www.ravelinotravel.com) 

2. Exotic Java Trails Tours & Travel (www.exoticjavatrails.com) 

3. Tonys Villas & Resort (www.balitonys.com) 

4. The Kirana Cangu (www.thekiranabali.com) 

5. SADARA Boutique Beach Resort (www.sadararesort.com) 

6. Puri Resorts Bali (www.puriresorts-bali.com)​ 

7. Dewi Wisata - Makassar (www.dewi-wisata.com)​ 

8. Jewel Indonesia (Bali) 

Pada kesempatan ini, dilakukan juga presentasi dan table top meeting yang dihadiri lebih dari 60 tour operators Lithuania dan sekitarnya. Dalam kesempatan table top meeting, Dubes RI Muhammad Ibnu Said mengenalkan beragam potensi wisata dan kuliner Indonesia yang tidak kalah menarik dibandingkan tempat lainnya di dunia. Beliau berharap kedepan potensi wisatawan Lithuania dan Baltik dapat terus meningkat. 

Selain rangkaian acara diatas, para pengunjung stand Indonesia juga dapat menikmati aneka masakan Indonesia yang disediakan secara khusus oleh KBRI Kopenhagen dalam sesi acara Cooking Demo oleh Chef Rusli. Keikutsertaan KBRI Kopenhagen dalam acara 5th International travel and leisure Exhibition Adventur 2017, Lithuania merupakan salah satu tugas utama dalam kegiatan promosi Indonesia dengan mengkombinasikan potensi wisata dan kuliner Indonesia.(p/ab)