Promosi Potensi IT Indonesia dan Kerjasama Smart City di Helsinki

By Admin

nusakini.com--Delegasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Pemerintah Kota Semarang, Pemerintah Kota Bandung serta Pelaku usaha startup Indonesia telah melakukan kunjungan ke Perusahaan Nokia Finlandia di Helsinki, Rabu (22/11). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjajaki kerja sama pengembangan program Smart City di Indonesia guna meningkatkan pelayanan publik yang efektif dan efisien. 

Di sela-sela kunjungan tersebut dilakukan presentasi tentang best practices pengembangan smart city yang dilakukan oleh Nokia dengan berbagai mitranya di seluruh dunia, termasuk diskusi mengenai opsi penyelesaian masalah yang dihadapi oleh berbagai daerah di Indonesia, seperti persoalan kemacetan, pengelolaan sampah dan energi yang efisien. 

Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh delegasi Indonesia untuk meminta dukungan dan partisipasi perusahaan Nokia dalam menyelesaikan berbagai persoalan tersebut. Dalam tanggapannya, perusahaan Nokia memiliki komitmen untuk membantu dan mendukung pemerintah di berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk memberikan pelayanan terbaik dan penyelesaian berbagai persoalan yang dihadapi saat ini.(p/ab)