Promosi Pariwisata di Frankfurt pada IMEX 2018

By Admin

nusakini.com--Pameran International Meeting Exhibition (IMEX) 2018 telah diselenggarakan di Messe Frankfurt pada tanggal 15-17 Mei 2018. Pameran ini merupakan salah satu pameran business to business MICE terbesar di dunia. Keikutsertaan Indonesia di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata menghadirkan 12 perusahaan stand partner Paviliun Indonesia yang bergerak di sektor hotel, akomodasi, resort, convention center/venue, dan destination management cooperation.  

Pameran IMEX merupakan ajang promosi internasional penting di bidang industri MICE (Meetings, Incentives, Conventions, and Exhibitions). Pameran tahun ini diikuti oleh lebih dari 3.500 eksibitor dari 150 negara, dengan jumlah total pengunjung diperkirakan mencapai lebih dari 14.500 orang dari manca negara. 

“Keikutsertaan Indonesia dalam IMEX turut berkontribusi dalam merealisasi target kunjungan 20 juta wisman pada tahun 2019," ujar Konjen RI Frankfurt. Disampaikan bahwa Jerman adalah pasar penting bagi promosi pariwisata Indonesia. Statistik Kementerian Pariwisata RI mencatat terjadi peningkatan jumlah wisatawan Jerman ke Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, yaitu sebanyak 260.586 orang di tahun 2017, dari yang sebelumnya 231.694 orang (2016), dan 197.937 orang (2015). 

Minat para buyer baik dari Jerman maupun negara lain cukup tinggi terhadap paket-paket MICE yang ditawarkan dalam paviliun Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan minat yang disampaikan pengunjung pameran kepada para peserta Indonesia selama pameran berlangsung. 

Paviliun Indonesia dengan luas 72m2 di hall 8/B540 menampilkan branding “Wonderful Indonesia". Kegiatan Paviliun Indonesia selama pameran diisi dengan aktifitas sellers meet buyers, business meeting, group presentation, media interview, dan hospitality corner. (p/ab)