Promosi Asian Games 2018 Akan Gandeng Masyarakat Luas hingga Anak Sekolah

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi olahraga Mulyana, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Menteri Pariwisata Arif Yahya, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir dan beberapa perwakilan BUMN melakukan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani tentang Marketing dan Promosi Pariwisata Asian Games 2018 di Gedung Kemenko PMK, Jakarta, Senin (30/4).

Menurut Menpar Arif Yahya pemerintah telah siap dengan promosi yang akan dilakukan untuk Asian Games 2018. "Promosi ini kita harapkan menjadi euforia dan demam seluruh masyarakat agar merasa keikutsertaannya dalam Asian Games Agustus mendatang, semua media akan digunakan digital dan konvensional termasuk billboard dan kita arahkan seluruh media dari kementerian dan lembaga, anak-anak sekolah juga kita harapkan bisa ikut mempromosikan dan berpartisipasi di Asian Games ini," ucapnya usai mengikuti rakor. 

Terkait anggaran untuk promosi ini, Ketua Inasgoc Erick Thohir sampaikan pihaknya akan bersama-sama menselaraskan promosi Asian Games yang tadinya berjalan sendiri-sendiri sekarang berkumpul jadi satu. "Asian Games tinggal 110 hari semoga dengan kampanye secara menyeluruh ini impactnya akan lebih besar dan yang terpenting masyarakat berani berpartisipasi untuk membangun hajat nasional ini, mari masyarakat bersama dengan kementerian/lembaga ini ikut semua program promosi Asian Games baik penggelindingan bola raksasa, api obor, parade," kata Erick. 

"Terkait anggarannya masing-masing kementerian/lembaga telah punya tinggal koordinasikan saja, dari sponsor untuk promosi ini kurang lebih Rp 800 miliar akan dialokasikan Rp10 miliar - Rp15 miliar ke media, total anggaran promosi Asian Games yakni 2,5%-nya dari Rp 6,6 triliun," tambahnya. (p/ab)