Produk Plastik Organik Indonesia diperkenalkan di Kuwait

By Abdi Satria


nusakini.com-Kuwait City-Bertempat di Aula KBRI Kuwait, akhir pekan lalu, PT. Saesha Bunga Indonesia dan Lunofa General Trading Kuwait telah menandatangani “Exclusive Distributor Cooperation Agreement". Perjanjian perdagangan ini adalah yang pertama antara Indonesia dan Kuwait dengan tema produk ramah lingkungan.

Hussain BaOmar dan Shrada Rungta, yang memiliki kecintaan terhadap Indonesia, pada tahun 2016 mendirikan perusahaan produk organik diantaranya adalah plastik yang terbuat dari singkong, dan peralatan makan dari bambu. Selain Kuwait, PT. Saesha Bunga Indonesia telah menjalin kerja sama dengan perusahaan di Oman, Bahrain, dan Qatar.   

Menurut Mr. Ahmad dari Lunofa, Kuwait merupakan pasar yang besar untuk produk organik dan landscaping. Produk organik pengganti bahan plastik yang dapat dipasarkan di Kuwait antara lain adalah apron, penutup kepala, sarung tangan plastik, dan laundry bag. Pada kesempatan kunjungan ke Kuwait, Mrs. Rungta didampingi KBRI Kuwait mengadakan pertemuan dengan Kementerian Lingkungan Hidup Kuwait dan mengunjungi beberapa perusahaan lain untuk memperkenalkan dan menawarkan produk plastik organik dan produk bamboo lain yang merupakan 100% produk Indonesia. (p/ab)