Presiden Kunjungi Kawasan Wisata Danau Toba Hari Ini

By Admin


JAKARTA - Presiden Joko Widodo pagi ini bertolak menuju Kabupatan Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk meninjau kawasan wisata Danau Toba.

Presiden dan rombongan telah berangkat menuju Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 Wib. Setibanya di Kualanamu, Presiden dan rombongan akan berganti pesawat dengan menggunakan CN-295 menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara dan melanjutkan perjalanan menuju Danau Toba dengan berkendaraan mobil.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana menjelaskan Presiden Jokowi dalam rapat kabinet 2 Februari lalu telah menginstruksikan sejumlah menteri agar pengembangan Danau Toba dilakukan penguatan konektivitas dan aksesibilitas, seperti bandara, jalan, dan pelabuhan. 

"Saya juga menekankan agar disiapkan branding untuk pemasarannya, pelayanan yang berstandar internasional, atraksi-atraksi seni budaya dengan koreografi yang baik, desain yang menarik yang mempunyai kelas," ucap Presiden dalam rapat terbatas tersebut.

Selain meninjau kawasan wisata Danau Toba, Presiden juga akan memimpin rapat tentang pengembangan Danau Toba dengan Menteri Pariwisata, Plt Gubernur Sumatera Utara dan para Bupati Wilayah Danau Toba.

Setelah Danau Toba, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunjungannya ke Takengon untuk peresmian Bandara Rembele, Takengon, Provinsi Aceh. Dari Aceh, Presiden akan kembali ke Sumatera Utara untuk meninjau beberapa proyek infrastruktur seperti jalur kereta api dan jalan tol.

Pada hari ketiga, sebelum kembali ke Jakarta Presiden akan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan. Presiden dan rombongan direncanakan akan tiba di Jakarta pada Kamis (3/3/2016).* (mk)