Presiden Jokowi Tiba di Laos untuk KTT ASEAN Ke-28

By Admin

nusakini.com--Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Wattay, Vientiane, Laos, Senin, sekitar pukul 22.32 waktu setempat untuk menghadiri KTT ASEAN. 

Setelah menjalani penerbangan selama tiga jam dari Hangzhou, Tiongkok, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Vientiane, Laos. 

Di bandara tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Republik Demokrasi Rakyat Laos Irmawan Emir Isnandar dan Ny. Irma Isnandar. 

Kehadiran Presiden Jokowi di Vientiane untuk mengikuti KTT ASEAN ke-28 dan ke-29 yang akan dimulai pada Selasa (6/9) di Nasional Convention Center Vientiane, Laos. 

Selain menghadiri KTT ASEAN, Presiden juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Malcolm Turnbull. Presiden Jokowi akan berada di Vientiane hingga Kamis (8/9).

Sebelumnya Presiden mengikuti KTT G20 di Hangzhou, Tiongkok, dengan membawa misi dukungan terhadap diterapkannya kebijakan pertukaran informasi keuangan antar-negara untuk kepentingan perpajakan guna meningkatkan pendapatan negara-negara berkembang. 

Di Hangzhou, Tiongkok, Presiden Jokowi juga melakukan beberapa pertemuan bilateral di antaranya dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi dan Presiden Argentina Mauricio Macri. (p/ab)