Presiden Jokowi: Membangun dari Pinggiran Jadi Prioritas Pemerintah

By Admin


nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan salah satu program prioritas pemerintahannya adalah pembangunan dari pinggiran. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Partai Hanura ke-10 dan pembukaan Munaslub Partai Hanura di Jakarta, Rabu (21/12/2016) malam.

Presiden pun menceritakan pengalamannya saat pertama kali mengunjungi Pos Lintas Bantas Negara (PLBN) Entikong, di Provinsi Kalimantan Barat, yang tidak layak pakai serta berbeda jauh dengan kondisi PLBN di negara tetangga.

Oleh karena itu, Presiden langsung memerintahkan jajarannya untuk membangun kembali PLBN Entikong yang lebih baik. Hasilnya, PLBN Entikong yang pagi tadi (21/12/2016) diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi, kini menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

“Saya minta dua kali lipat. Tadi saya lihat, berani sombong kita. Lima kali lebih baik dari sekarang. Tidak percaya? Silakan ke Entikong,” ujar Presiden Joko Widodo.

Acara Hari Ulang Tahun Partai Hanura ke-10 dan Pembukaan Munaslub Partai Hanura itu dihadiri oleh Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum DPP Hanura Wiranto.

Saat memberikan sambutan, Wiranto menyatakan mundur sebagai Ketua Umum DPP Hanura dan memilih untuk berkonsentrasi sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan. (p/mk)