Presiden Jokowi Hadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi di Tanah Bumbu

By Admin

Foto/dok Setpres  

nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo pada Minggu (7/5/2017) pagi ini akan menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi di Pantai Pagatan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan, dari Pantai Pagatan, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Batulicin, Tanah Bumbu untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85,” kata Bey dalam siaran persnya Minggu (7/5/2017) pagi.

Dari Banjarbaru, menurut Bey, perjalanan dilanjutkan menuju Bajuin, Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan menggunakan kendaraan mobil.

“Di sini, Presiden akan menyerahkan hutan desa, hutan tanaman rakyat, dan hutan kemasyarakatan,” ungkap Bey.

Sore harinya, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah di Tambang Ulang, Tanah Laut.

Menurut Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setpres itu, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Banjarmasin sebelum melanjutkan kunjungan ke Ternate, Maluku Utara pada esok harinya. (p/mk)