Presiden Jokowi dan Ibu Negara Terima Kunjungan Presiden Afrika Selatan

By Admin

Foto: Dokumentasi Setkab  

nusakini.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Afrika Selatan, Jacob Zuma, dan istrinya Bongi Ngema Zuma, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/3/2017) sore.

Upacara penyambutan kenegaraan yang dilakukan pukul 15.00 WIB, diawali dengan iring-iringan pasukan berkuda dari satuan Bhayangkara, Marching Band Paspampres, Pasukan Nusantara bersama siswa-siswa sekolah dasar.

Dentuman 21 kali meriam menandai kehadiran Presiden Afrika Selatan bersama rombongan diiringi lagu kebangsaan kedua negara. Usai memeriksa pasukan, Presiden Joko Widodo dan Presiden Afrika Selatan melakukan Veranda Talk di beranda belakang Istana Merdeka.

Selanjutnya, kedua kepala pemerintahan itu memimpin delegasi negara masing-masing pada pertemuan bilateral, yang membahas sejumlah isu.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (p/mk)