Presiden Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Jaga Kerukunan dan Persatuan

By Admin

nusakini.com--Indonesia hari ini memperingati ulang tahun ke-73 kemerdekaannya. Menjelang berlangsungnya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya bagi rakyat Indonesia. Ia mengatakan bahwa di HUT ke-73 Republik Indonesia ini, rakyat Indonesia harus lebih optimistis dan semangat dalam membina persatuan dan kerukunan antarsesama. 

"Kita harus memberikan porsi yang lebih banyak kepada kerukunan, persatuan, dan kesatuan karena stabilitas politik dan keamanan merupakan modal yang paling fundamental dalam membangun negara ini," ucapnya di sisi barat Istana Merdeka, Jumat (17/8).

Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Presiden menjelaskan bahwa persatuan dan kepedulian yang ditunjukkan segenap komponen bangsa merupakan sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain. 

"Bangsa Indonesia yang tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama anak bangsa membuat negeri ini bukan hanya sekadar nama atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan menjadi sebuah kekuatan yang disegani bangsa-bangsa lain di dunia," cuitnya pada pukul 08.40 WIB. (p/ab)