Presiden Apresiasi Saudi dalam Sinergi Musabaqah Alquran dan Hadits

By Admin

nusakini.com--- Presiden RI Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Saudi atas kerjasama yang baik dalam penyelenggaraan Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits (MHQH). 

Hal ini disampaikan Presiden saat menggelar silaturahim dengan peserta MHQH Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su'ud tingkat ASEAN dan Pasifik ke 10 thn 2018 di Istana Negara. 

“Terima kasih yang tinggi kepada pemerintah Saudi Arabia yang telah bekerjasama sangat baik dalam menyelenggarakan musabaqah ini,” kata Presiden, Kamis (22/03). 

Silaturahim ini dihadiri juga oleh Pangeran Khalid Bin Sultan bin Abdulaziz Al Saud dan Imam Besar Masjidil Haram. Kepada Presiden, Pangeran Khalid menyampaikan bahwa Indonesia terdepan dalam menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. 

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa MHQH tahun ini adalah gelaran ke-10 untuk tingkat ASEAN dan Pasifik. Indonesia selalu menjadi tuan rumah. 

“Musabaqah ini juga bagian dalam upaya agar nilai-nilai Alquran dan hadits itu betul-betul bisa disebarkan ke seluruh penjuru dunia," ujarnya. 

Menag menambahkan bahwa seluruh pembiayaan penyelenggaraan kegiatan ini ditanggung Pemerintah Saudi. Menurut Menag, Presiden dan Pangeran Saudi sempat berbincang untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan MHQH. (p/ab)