Presdir Airbus Indonesia Temui Sekjen Kemhan

By Admin

Foto: Dokumentasi Kemhan  

nusakini.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Widodo MSc, Kamis (16/2/2017) menerima kunjungan kehormatan Presiden Director Airbus Grup Indonesia Jacinto Monge dan Manager Humas Airbus Group Indonesia di Kantor Sekjen Kemhan, Jakarta.

Dalam pertemuan ini dibahas mengenai perkembangan Satelit Komunikasi Pertahanan yang menurut Sekjen Kemhan akan segera direalisasikan pada tahun 2017 ini. Sekjen Kemhan yang akan menemui Wakil Menteri Keuangan pada Jumat(17/2/2017) bersama Kabaranahan yang membicarakan mengenai anggaran Satkomhan berharap, anggaran dapat dicairkan secepatnya.

Mengenai rencana kunjungan pesawat A400M milik Royal Airforce Inggris pada bulan Maret 2017 mendatang yang merupakan produksi dari Airbus. Presdir Airbus Indonesia berharap Menhan RI dan jajarannya dapat mengunjunginya saat berada di Indonesia. Sekjen Kemhan berharap dilakukan pertemuan teknis sebelumnya antara pejabat Kemhan dan Airbus untuk mengatur kunjungan itu serta membahas penandatanganan kerjasama antara Airbus dan Kemhan yang dapat dilakukan selama kunjungan Menlu Perancis ke Indonesia pada Maret mendatang.

Sekjen Kemhan saat menerima Presdir Airbus Indonesia didampingi oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Laksda TNI Leonardi, Dirjen Kekuatan Pertahanan Kemhan Mayjen TNI Bambang Hartawan MSc dan Direktur Teknologi dan Industri Pertahanan Brigjen TNI Jan Pieter Ate.(p/mk)