Positif Corona, Striker Persib Tunda Pulang ke Brasil

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Striker Persib Bandung Wander Luiz harus menunda kepulangannya ke Brasil. Ia terpaksa menetap di Bandung untuk sementara waktu karena harus menjalani isolasi akibat virus corona. 

Awalnya, Wander Luiz berencana pulang ke kampung halamannya dalam waktu dekat ini. Pemain kelahiran 17 Februari 1992 itu ingin kembali berkumpul dengan keluarganya sambil menunggu kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1. 

"Rencana pulang setelah ada izin dari pemerintah. Situasi saat ini sulit," kata pemilik nomor punggung 9 itu.

Namun, rencana tersebut mengalami perubahan. Pasalnya, top skor sementara Liga 1 2020 ini terjangkit Covid-19. Wander Luiz setidaknya harus menunggu hingga beberapa pekan ke depan untuk menjalani perawatan dan karantina. 

Seperti yang disampaikan dokter tim PERSIB M. Raffi Ghani, pemainnya akan menjalani karantina/isolasi mandiri terlebih dahulu selama 14 hari di kediamanya. Rafi juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan secara intensif terhadap pemain asal Brasil tersebut.  

"Tidak akan ada kontak secara langsung, tapi saya dan tim akan melalukan penanganan melalui video call atau sambungan telepon. Dari situ kami akan terus memantau dan memberikan segala kebutuhan dirinya selama masa isolasi mandiri," jelasnya.(p.ab)