Portugal Singkirkan Polandia via Adu Penalti 5-3

By Admin

nusakini.com--Portugal melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah  Polandia  di Stade Velodrome, Jumat (1/7)  dini hari WIB. Portugal lolos lewat drama adu penalti 5-3.

Meski kalah, Polandia tampil baik pada 8 Besar ini. Tampil menekan sejak menit awal pertandingan, striker Polandia Robert Lewandowski berhasil membobol gawang Portugal kala laga baru berjalan 2 menit.

Gol tersebut tercipta berkat umpani Kamil Grosicki, Lewandowski yang berada di mulut gawang Portugal tak kesulitan menceploskan bola ke gawang Rui Patricio. Skor sementara 1-0 untuk Polandia.

Menit ke-33, Portugal  berhasil membuat skor menjadi imbang 1-1 melalui gol Renato Sanches. 

Jual beli serangan kian tersaji di atas lapangan, saat memasuki menit-menit akhir babak pertama. Namun, tak ada gol kembali yang tercipta dan memaksa laga berakhir imbang 1-1 di 45 menit pertama ini.

Sundulan dari Jose Fonte di menit 79, masih bisa diamankan dengan baik Lukasz Fabianski. Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas usai di menit 85, tapi gagal menggapai bola umpan dari Joao Moutinho kala sudah berhadapan satu lawan satu dengan Fabianski.

Kedua tim gagal mencetak gol kembali di babak kedua, hingga berakhir pertandingan di waktu normal. Alhasil, laga pun dipaksa berlanjut ke babak pertambahan waktu guna mencari pemenang.

Laga sempat terhenti di menit 110 karena adanya suporter yang memasuki lapangan. Kembali tidak ada gol yang tercipta di hingga berakhirnya babak pertambahan waktu ini, pertandingan pun harus diselesaikan dengan adu penalti. (v/ab)

Portugal

1. Cristiano Ronaldo (gol)

2. Renato Sanches (gol)

3. Joao Moutinho (gol)

4. Luis Nani (gol)

5. Ricardo Quaresma (gol)

Polandia

1. Robert Lewandowski (gol)

2. Arkadiusz Milik (gol)

3. Kamil Glik (gol)

4. Jaukb Blaszczykowski (diblok)

Susunan Pemain

Polandia: Lukasz Fabianski, Artur Jedzejczyk, Michal Pazdan, Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Jaukb Blaszczykowski, Krzysztof Maczyriski (Tomasz Jodlowiec '98), Grzegorz Krychowiak, Kamil Grosicki (Bartosz Kapustka '82), Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Jose Fonte, Eliseu Dos Santos, Cedric Soares, Luis Nani, Adrien Silva (Joao Moutinho '73), William Carvalho (Danilo Pereira '95), Joao Mario (Ricardo Quaresma '80), Renato Sanches, Cristiano Ronaldo